Home » , » UNIROW Green Campus? Nggak Salah?

UNIROW Green Campus? Nggak Salah?

Written By Unknown on Tuesday 30 April 2013 | 11:05

Assalamuaaikum Wr. Wb. kawan, apakah kalian ada yang tahu tentang UNIROW ? Kalau di daerah Tuban sih pasti nggak asing, tapi kalau di luar bagi yang belum tahu saya akan memberi informasi ini untuk kalian. UNIROW adalah singkatan dari Universitas PGRI Ronggolawe yang merupakan salah satu universitas swasta di Tuban. Saya awalnya sebenarnya juga ingin tahu, di UNIROW itu apakah benar adanya Green Campus? Ternyata setelah saya survey dan saya selidiki, dengan memasuki wilayah di sekitar UNIROW, hasilnya adalah WOW!! di sekitar situ saya melihat benar-benar Green Campus. Universitas yang berbasis dan berbudaya lingkungan. Kenapa tidak? disana, saya melihat ada Taman Belajar Yudhistira yang meningkatkan iklim akademik UNIROW. Seperti di sekolah saya, yaitu SMA Negeri 1 Tuban yang ingin menjadi sekolah adiwiyata, patut bisa berbagga dan mencontoh UNIROW yang sudah memiliki taman yang sangat indah itu. Tanpa kita sadari, di UNIROW terdapat banyak tumbuhan hijau dan dikelilingi pepohonan yang asri dan rindang sekali.

Berikut ini adalah contoh Green Campus yang memiliki taman yang indah :





Gambar diatas membuktikan bahwa di UNIROW benar-benar Green Campus. Saya kagum, berawal pada saat saya pulang sekolah. Saya dan teman-teman awalnya bingung mencari inspirasi apa untuk lomba ini, karena saya pada saat itu belum berkunjung ke UNIROW langsung. Keadaan saya pada saat pulang sekolah itu sangat panas sekali, awalnya kami ingin mencari distro pembuatan desain baju untuk tim basket saya. Kami mencari di Fling? ternyata tutup. Akhirnya kita mencari es, karena panas sekali. Setelah minum es kami mencoba untuk segera mencari inspirasi di TKP, dan kami langsung mengunjungi UNIROW Tuban. Dengan sapaan Pak Satpam yang ramah, saya senang. Kami pun segera masuk, dan mengambil beberapa foto untuk dokumentasi. Kami berkeliling dan akhirnya menemukan tempat yang sangat sejuk, yaitu di taman yudhistira itu. "alhamdulillaah... nang kene adem yo? padahal panase gak pakat ket mau iki" kata Roni temanku. "hahaha, iyo enak iki bro di gawe cangkrukan. munggohmono tok sekolah iso adem ngene lak enak yo?" Kata Didik temanku. "wah mantep iki men, istirahat sek ae sediluk nang kene" Kataku. Oke akhirnya kita stay di situ, dengan adanya pepohonan yang rindang dan sejuk ini kami bisa istirahat dengan tenang. Akhirnya setelah beristirahat kami berkeliling lagi dan mengambil beberapa foto untuk kenang - kenangan dan dokumentasi pastinya.















Oke Disini dapat kita simpulkan bahwa UNIROW dapat kita jadikan pedoman di seluruh SMA yang ada disekitar Tuban. Dan pastinya sekolahku juga ingin menjadi Green School seperti Green Campus ini. Doakan saja ya, SMA Negeri 1 Tuban untuk menjadi sekolah berbudaya lingkungan dan bisa menjadi adiwiyata mandiri, hehe. Akhir kata, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Bersih hijau sekolahku, Nyaman tempat belajarku, Meningkat prestasiku. have fun kawan!


0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

 
Copyright © 2013. Indo GIT | Indonesian Green IT
Inspiration by rizqiSah | CSR Semen Indonesia
Proudly by Blogger